Runing Text

--- > Tahun Baru Hijriah 1437 H Gerbang Menuju Perubahan Menjadi Insan Yang Lebih Amanah dan Beriman...Buat Perubahan Agar Indonesia Bisa Lebih Baik <---

24 Maret 2011

Disnaker Samarinda Gelar Bursa Kerja

Samarinda-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Samarinda menggelar bursa kerja atau  Job Market Fair (JMF) yang rencananya dibuka mulai  26 Juni 2010, guna memfasilitasi antara pencari kerja dengan pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Disnaker Samarinda bekerjasama dengan pihak perusahaan menggelar JMF, saat ini sudah ada  15 perusahaan yang membuka lowongan kerja,” kata Kepala Disnaker Samarinda, Suko Sunawar, Selasa (8/6).
Ia mengatakan, semua masyarakat yang ingin mendapatkan pekerjaan boleh mendaftara pada kegiatan JMF  asalkan memenuhi persyaratan. Saat ini 15 perusahaan itu diluar  pertokoan Ramayana. Ramayana membutuhkan  sekitar 250 tenaga kerja dalam menghadapi  bulan ramadahan yang akan di tempatkan di pusat perbelanjaan terbaru Bisnis Centre tepatnya di jalan M Yamin.
Menurutnya pada tahun 2010  peluang kerja  dibidang jasa lebih besar dibanding tahun tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan banyaknya pusat perbelanjaan dan bidang  usaha lainnya dibuka di kota Samarinda.
Dijelaskan Suko Sunawar, seiring pesatnya pembangunan dan telah dibukanya sejumlah pusat perbelanjaan di Samarinda, maka semakin banyak peluang kerja bagi warga Samarinda.
”Bursa tenaga kerja ditahun 2010 kondisinya agak baik, dibanding tahun-tahun sebelumnya dan diharapkan akan terus berkembang dunia usaha di Samarinda, sehingga dapat menampung para pencari kerja,” katanya.

Dikemukakannya guna menciptakan tenaga kerja yang terampil maka  Disnaker Samarinda terus berupaya melakukan terobosan-terobosan dengan bekerjasama dengan sejumlah perusahaan, lembaga pendidikan dan keterampilan. Hal itu untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan para pencari kerja.
Para pencari kerja dianjurkan mengikuti program di Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) agar memiliki keterampilan dan kemampuan yang dibutuhkan sejumlah perusahaan sehingga dapat bersaing dengan pencari kerja dari luar daerah.
“Dengan adanya bursa kerja atau JMF diharapkan  dapat membantu mengurangi angka pengangguran, meskipun jumlah pencari kerja terus bertambah,” kata Suko Sunawar. (hms9)


Catatan :
Kesempatan ini memang sangat ditunggu tunggu oleh para pencari kerja yang jumlahnya terus bertambah dari tahun ke tahun. Banyaknya tawaran kerja dari perusahaan-perusahaan besar di Kota Samarinda dan sekitarnya diharapkan dapat membuka kesempatan bagi putra daerah untuk bisa bekerja dan berkarya. Sebagai bahan masukan untuk pencari kerja, saya hanya ingin menyampaikan bahwa semua pekerjaan tidak ada yang mudah. Jangan termotivasi untuk mencari pekerjaan yang mudah kerjanya tapi besar gajinya. Mulailah dulu dengan yang paling kecil dan mudah karena itu merupakan ilmu yang bermanfaat untuk nanti kelak kita menginginkan cita-cita yang ingin dicapai. Ingat pepatah, Pengalaman Adalah Guru Yang Sangat Berharga.