Runing Text

--- > Tahun Baru Hijriah 1437 H Gerbang Menuju Perubahan Menjadi Insan Yang Lebih Amanah dan Beriman...Buat Perubahan Agar Indonesia Bisa Lebih Baik <---

11 Oktober 2015

Cara Restar Camera Samsung

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh,

Salam Sejahtera.

Kali ini saya mencoba berbagi tips mengatasi masalah pada kamera Samsung Galaxy Prime yang kebetulan menimpa HP milik istri saya, dan seperti biasa saya mencari solusinya ke Mbah Google...
setelah searching beberapa situs, alhamdulillah sy dapat satu blog yang saya pikir pas dan enak penjelasannya yaitu milik pariwanggini.net.


Langkah-langkah awal yang dilakukan adalah:
1. Buka menu Settings.
2. Buka Application Manager.
3. Pilih All tabs.4. Pilih Camera.5. Tekan tombol Force Close.6. Tekan tombol Clear Cache Data.7. Tekan tombol Clear Data.8. Reboot handphone, lalu coba apakah kamera sudah bisa bekerja lagi.

Nah kalo hal ini belum berhasil maka dilakukan cara kedua yaitu :
1. Matikan handphone.2. Tekan dan tahan secara bersamaan tombol Power + Volume Up + Home sampai handphone bergetar.3. Sorot “wipe cache partition” menggunakan tombol Volume Down, lalu tekan dengan tombol Power.4. Lalu lepaskan baterai handphone.5. Kemudian pasang lagi, lalu nyalakan handphone.6. Coba apakah kamera sudah bisa bekerja lagi.

Ternyata langkah kedua lebih ampuh dan makyus mengatasi masalah ini. Saya mencoba memberikan saran agar handphone seperti ini tidak di isi dengan aplikasi yang "berat" sehingga mempengaruhi performa dan kinerja hape, kalo udah lelet kita juga yang susah. Apalagi disaat genting hape malah ikut melinting...hehehe...Semoga bermanfaat dan membawa barokah.

Wassalam.

thanks to http://pratiwanggini.net