Runing Text

--- > Tahun Baru Hijriah 1437 H Gerbang Menuju Perubahan Menjadi Insan Yang Lebih Amanah dan Beriman...Buat Perubahan Agar Indonesia Bisa Lebih Baik <---

20 Maret 2014

Sambut Pesta Demokrasi 2014

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Salam Sejahtera,
Genderang PEMILU 2014 telah dikumandangkan tanggal 14 Maret 2014. Sebanyak 12 Partai Politik akan bersaing meraih suara terbanyak dan mendudukkan wakilnya di Dewan Perwakilan Rakyat. Fase Kampanye yang meriah dan unik dihadirkan dari peserta PEMILU Legislatif 2014. Mulai dari orasi politik terbuka di lapangan atau di forum-forum khusus, penyebaran brosur dan pamflet, bakti sosial, atau mengadakan hiburan rakyat, semua adalah untuk menarik simpati rakyat agar dapat membawa Parpol tersebut bisa mendapatkan porsi di DPR.

Pemilu Legislatif yang akan diadakan pada tanggal 9 April 2014 nanti diharapkan dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Kondisi yang kondusif ini diharapkan dapat terus berlangsung hingga Pemilihan Presiden tanggal 9 Juli 2014 nanti.
Ditengah kondisi politik yang bisa dibilang penuh intrik dan polemik, kita sebagai masyarakat awam diharapkan dapat menahan diri dan menggunakan hak pilih kepada parpol dan caleg yang dianggap mampu menyampaikan aspirasi dari bawah.
Memang saat ini sangat banyak sekali kekecewaan dari masyarakat akibat dari pemilu legislatif dimana calon yang dipilih dan diharapkan dapat menyampaikan aspirasi rakyat, setelah duduk di dewan berbalik meninggalkan pemilihnya dan bahkan mengacuhkan aspirasi dari yang memilihnya. Hal ini disebabkan karena anggota dewan tersebut telah terbuai dengan fasilitas dan kenyamanan yang didapat sebagai anggota dewan sehingga tidak pernah lagi bertemu dengan pemilih yang telah menaruhkan harapan kepadanya.
Saya pribadi sebenarnya kurang antusias dalam pemilu legislatif ini. Soalnya banyak caleg yang masih belum memiliki sifat idealis dan kritis terhadap pemerintahan saat ini. Belum ada caleg yang mampu menyuarakan aspirasi rakyat sepenuhnya dikarenakan tidak pernah turun ke lapangan melihat kondisi nyata yang terjadi.
Namun saya pribadi tetap akan menyalurkan hak suara saya kepada orang-orang yang menurut saya :
1. Saya kenal betul baik di dunia politik maupun kehidupan masyarakat
2. Memiliki visi dan misi yang jelas, tidak muluk-muluk, dan berani bertanggung jawab atas janjinya
3. Memiliki kejujuran, idealisme yang kuat, dan berani menegakkan keadilan
4. Lebih sering turun ke masyarakat dibandingkan studi banding ke luar negeri
5. Bersih dari tindak kriminal, dan narkoba.

Saya berpesan kepada pembaca blogger untuk bisa memilah dan memilih yang terbaik menurut kita agar nantinya pemerintahan negara ini bisa berjalan dengan baik, jujur, dan berkeadilan. Apabila tidak ada yang sesuai dan cocok dikriteria yang kita inginkan, silahkan pilih partainya saja. Mudah-mudahan pemilu kali ini bisa berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun.
Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan barokah kepada kita semua untuk menjalani pesta Demokrasi tahun ini. Amin