Runing Text

--- > Tahun Baru Hijriah 1437 H Gerbang Menuju Perubahan Menjadi Insan Yang Lebih Amanah dan Beriman...Buat Perubahan Agar Indonesia Bisa Lebih Baik <---

10 Juni 2013

Selalu Bersyukur Kepada Allah SWT

Seorang pekerja bangunan sedang mengerjakan bangunan di lantai 3. Suatu saat dia ingin menyampaikan sebuah pesan penting kepada temannya dibawah. Lalu dia berteriak memanggil temannya yang juga asyik bekerja dibawah. Namun teriakkannya tak didengar oleh temannya karena suara gaduh alat dan pekerja disekitarnya.


Sekali lagi dia berusaha memanggil rekannya dibawah dengan suara yang lebih keras. Namun rekannya tetap tidak menggubris dan terus bekerja. Kemudian sang pekerja ini mengambil sebuah batu kerikil dan melempakan ke rekannya dibawah.
Ternyata batu yang cukup berat itu mengenai helm pengaman sehingga membuat rekannya dibawah tersadar dan melihat keatas. Lalu pekerja tersebut menyampaikan pesan penting itu ke rekannya.

Dari kiasan diatas, baru kita menyadari bahwa kita selalu melupakan bahkan mengacuhkan panggilan Allah SWT yang berwujud rizki. Kita tidak menyadari bahwa Allah telah memberikan amanah kepada kita semua, tapi kita selalu lupa untuk bersyukur. Lalu Allah SWT melemparkan musibah agar kita kembali menengadah dan sadar bahwa semua rizki diberikan Allah kepada kita umatnya harus disyukuri. Oleh karena itu, senantiasa kita bersyukur agar Allah senang dan rizki yang diberikan pun semakin di limpahkan kepada kita, umatnya yang selalu khilaf.