Runing Text

--- > Tahun Baru Hijriah 1437 H Gerbang Menuju Perubahan Menjadi Insan Yang Lebih Amanah dan Beriman...Buat Perubahan Agar Indonesia Bisa Lebih Baik <---

07 Agustus 2011

Kaspersky 2012: Simpler, Easier, Faster

Indonesia dianggap sebagai pasar yang sangat potensial oleh Kaspersky. Atas dasar itulah, Indonesia memperoleh kehormatan sebagai tempat peluncuran perdana Kaspersky 2012 di Asia Tenggara.
“Berdasarkan beberapa riset, Kaspersky meraih lebih dari 60% pangsa pasar di Indonesia,” ungkap Jimmy Fong (Channel Sales Director for Kaspersky Lab, Southeast Asia) di Hotel Le Meridien, Jakarta (5/8).

Apa perbedaan antara Kaspersky 2012 dan versi sebelumnya? “No more Jackie Chan. Now Ferrari,” Michael Ong (Vice President PT Nusantara Utama Technology)  berseloroh. Sejak tahun ini, Kaspersky memang menjadi sponsor pabrikan mobil balap asal Italia tersebut di ajang Formula 1.
Namun, tentu saja perubahannya tidak sebatas itu. Seri Kaspersky 2012 terdiri dari Kaspersky Anti Virus (KAV) 2012 dan Kaspersky Internet Security (KIS) 2012. Kata kunci yang diusung adalah: Simpler, Easier, Faster, untuk mewakili empat feature utama, yakni:
1. SimpleTampilan elegan dan mudah digunakan
2. Cloud Technology – Basis data tersimpan secara online dan mendeteksi malware berbasis rekomendasi Kaspersky Security Network (jaringan para pengguna Kaspersky di seluruh dunia)
3. Safe Run – Menjalankan aplikasi desktop dan web secara aman berkat feature “Sandboxing”
4. Smart Update – Hanya mengunduh pembaruan untuk modul-modul aplikasi yang aktif digunakan dengan durasi update di bawah 5 menit
Beberapa feature andalan Kaspersky lainnya misalnya Reputation Software Engine (pengecekan reputasi aplikasi secara online), System Watcher (memonitor dan menganalisis perilaku aplikasi di balik layar), URL Advisor, dan Anti-Spam.
“Aplikasi yang sudah terkena virus, setelah dibersihkan, juga bisa di-rollback ke kondisi awal sebelum terinfeksi,” kata Rio Yotto (IT Manager PT Nusantara Utama Technology).
Kaspersky 2012 dibanderol pada harga yang sama dengan versi sebelumnya. Untuk KAV 2012, harga lisensinya Rp143.000 (1 user)/Rp275.000 (3 user), sementara KIS 2012 senilai Rp275.000 (1 user)/396.000 (3 user). Sebagai layanan purnajual, tersedia free technical support melalui telepon bagi para pengguna.