Runing Text

--- > Tahun Baru Hijriah 1437 H Gerbang Menuju Perubahan Menjadi Insan Yang Lebih Amanah dan Beriman...Buat Perubahan Agar Indonesia Bisa Lebih Baik <---

11 April 2011

Heboh Aksi Polisi Gorontalo

Beberapa hari ini, media maya dan televisi bahkan cetak santer memberitakan tentang aksi seorang polisi yang menyanyi lipsinc lagu India. Adalah Briptu Norman Kamaru, anggota Brimob dari Polda Gorontalo yang menghebohkan lewat aksinya menyanyi lipsinc lagu India "chaiya-chaiya". Video yang di unggah di YouTube tersebut berhasil menarik perhatian seluruh masyarakat baik Indonesia bahkan sampai ke Negeri Jiran, Malaysia.

Terlepas dari aksi kocak yang dilakukan pada jam piket dengan maksud ingin mengibur temannya yang sedang mengalami masalah, peristiwa ini membuat citra Polisi yang selama ini digambarkan "sangar" mulai sediki terkikis. Aksi tersebut membuktikan bahwa polisi juga manusia. Punya selera humor dan kreatifitas yang bagus.
Harapannya semoga kedepan, polisi dapat benar-benar melindungi dan mengayomi masyarakat. Hal serupa juga disampaikan oleh Kapolri yang memberikan apresiasi terhadap salah satu anak buahnya.
Saya sendiri berharap, citra polisi yang selama ini digambarkan oleh institusi yang kerjanya hanya menilang dan meminta upeti dapat dihapuskan. Polisi sebagai aparat penegak hukum dapat bekerja secara profesional sehingga Polisi dan Masyarakat dapat bersatu menjaga keamanan dan ketertiban bersama.