Runing Text

--- > Tahun Baru Hijriah 1437 H Gerbang Menuju Perubahan Menjadi Insan Yang Lebih Amanah dan Beriman...Buat Perubahan Agar Indonesia Bisa Lebih Baik <---

17 Maret 2011

ARTAV. Antivirus Buatan Anak Negeri

ARTAV  atau singkatan dari Arrival Taufik Anti Virus adalah sebuah Program Anti Virus yang dibuat oleh Arrival Dwi Sentosa dan sang kakak Taufik Aditya Utama. Arrival Dwi Santosa atau yang akrab dipanggil dengan Ival saat ini masih duduk di bangku sekolah kelas 2 SMP Negeri 48 Bandung, sedangkan sang kakak baru duduk di kelas 2 SMA Negeri 25 Bandung. Untuk urusan Program Ival yang membuatnya, sedangkan desain dibuat oleh Taufik.
Asal muasal ketertarikan Ival  untuk membuat anti virus karena kekesalan dirinya terhadap komputer di rumahnya yang sering terkena virus. Dulu berkali-kali dia menginstal ulang untuk membasmi virus yang menginfeksi komputernya.
Perlu waktu setahun bagi Ival untuk membuat Artav. Awalnya Ival memberikan anti virus buatannya kepada teman-teman dan keluarganya. Mendapatkan respon yang positif, dirinya lalu memberanikan diri untuk memposting anti virus buatannya di akun facebook miliknya. Begitu diposting di facebook, respon dari masyarakat cukup bagus.
Walaupun ciptaan bocah umur belasan, namun anti virus berbasis visual basic ini cukup mumpuni dalam melawan virus lokal ataupun global. Tampilan grafis yang sederhana serta dukungan data base virus yang terus terbarui membuat Artav Anti Virus ini banyak diunduh. Saat ini sudah ribuan kali anti virus yang bernama Artav tersebut di-download oleh pengguna komputer dan angka ini akan terus bertambah mengingat respon pengguna komputer sangat tinggi terhadap anti virus ini.
Mengenai update dan lain-lain bisa didapat melalui situs resminya di artav-antivirus.com.