Runing Text

--- > Tahun Baru Hijriah 1437 H Gerbang Menuju Perubahan Menjadi Insan Yang Lebih Amanah dan Beriman...Buat Perubahan Agar Indonesia Bisa Lebih Baik <---

08 Februari 2011

Axioo Pico Pad Ramaikan Pasar Tablet 7 Inci


Satu lagi tablet 7 inci yang siap menggebrak pasar Indonesia tahun depan: Axioo Pico Pad.

Tak mau kalah dengan tim nasional yang semalam memukau lewat gocekan bola. Axioo, vendor asal Indonesia dengan prestasi global ini menyihir penggemar gadget berbasis Android dengan tablet yang sudah dilabeli Google certified.

Apa artinya? Menurut Budi Wahyu Jati (Director – Corporate Division, Axioo), Pico Pad memampukan pengguna mengakses langsung Google Market dan selalu ter-update dengan berbagai aplikasi baru yang ada di sana.


“Kalau [dengan perangkat] yang belum disertifikasi Google, pengguna hanya mengakses situs web yang memang disediakan vendor untuk mengunduh aplikasi,” jelas Budi kepada wartawan di sela-sela acara launching Pico Pad hari ini (30/12) di Jakarta.

Selain itu, perangkat yang ditenagai prosesor Qualcomm 600MHz ini dan RAM 512MB ini memiliki keistimewaan berupa menu berbahasa Indonesia dan nuansa batik. “Ini khusus untuk yang ditawarkan ke pengguna Indonesia,” papar Budi. Namun sayangnya Pico Pad batik ini menurut Budi Wahyu Jati tidak akan dijual ke negara lain yang menjadi pasar Axioo, seperti ke negara-negara ASEAN dan Eropa.

Axioo Pico Pad mengadopsi sistem operasi Android versi 2.2, dengan koneksi internet yang secara default bisa mengakomodasi HSDPA. Tablet yang termasuk kelas 7 inci ini rencananya akan dilempar ke pasar dengan harga sekitar Rp 4 jutaan. Sebagai kelengkapannya, Axioo membundelkan kartu memori berjenis microSD 16GB pada Pico Pad.

Ditanyai kemungkinan Axioo membuat tablet dengan sistem operasi selain Android, “Sementara ini roadmap kami masih dengan Android,” Budi menjawab diplomatis. Menurutnya Android menawarkan kekayaan konten yang menarik. Bahkan Axioo sudah mencanangkan untuk merangkul pengembang-pengembang lokal agar semakin banyak berkontribusi ke Google Market.

Sementara menurut David Kartono (VP Product Development & International Sales, Axioo), sistem operasi yang sedang naik daun ini dipilih karena melihat perkembangan jumlah serta antusiasme penggunanya. “Kabarnya sampai Juni 2010, pengguna Android bertambah 160 ribu per hari,” papar David. Hal ini, imbuhnya yakin, akan mendorong teknologi maupun pasarnya.