Runing Text

--- > Tahun Baru Hijriah 1437 H Gerbang Menuju Perubahan Menjadi Insan Yang Lebih Amanah dan Beriman...Buat Perubahan Agar Indonesia Bisa Lebih Baik <---

09 Februari 2011

Kapan Samarinda Punya Jaringan PLN Bawah Tanah


Samarinda, 9 Februari 2011
Kapan Samarinda mempunyai instalasi jaringan listrik dan telpon bawah tanah (underground)? Hal ini sudah sangat diperlukan mengingat banyak kabel listrik dan telpon yang berseliweran di jalan-jalan kota Samarinda.

Kondisi ini diperparah dengan banyaknya kabel-kabel TV kabel yang ikut menumpang ditiang-tiang telpon dan listrik.
Kondisi ini sangat berbahaya bagi orang-orang yang lewat dibawahnya. Selain itu, banyaknya truk-truk kontainer yang tingginya melebihi tiang listrik dan telpon sering lalu lalang melintas di jalan kota sehingga kabel-kabel tersebut tentan putus tersangkut angkutan kontainer.
Sudah saatnya pemerintah kota membenahi ibukota propinsi ini dari kesemrawutan. Mulai dari penataan kota hingga sistem administrasi yang sampai saat ini masih kalah dibandingkan kota saudaranya Balikpapan yang memiliki penataan kota dan sistem administrasi yang sudah baik dan beberapa kali mendapatkan penghargaan.
Kita berharap Samarinda sebagai ibukota propinsi dapat menjadi yang terbaik dan contoh bagi daerah-daerah lain di kalimantan.